PERSYARATAN DAN PERATURAN

Silakan baca bagian ini dengan sangat hati-hati. Setiap pelari yang tidak mematuhi salah satu aturan berikut ini dapat didiskualifikasi atau dihukum.

Beberapa bagian dari  perlombaan ini melewati hutan sengon, kopi dan tanaman pohon lainnya dengan kawasan yang dihuni oleh beberapa satwa hewan. Kami mewajibkan semua orang (pelari) untuk sepenuhnya sadar dan mengikuti aturan ini

  1. Peserta harus tetap mengikuti rel kereta api dan penunjuk jalan setiap saat.  Akan ada beberapa bagian lintasan di mana pelari  tidak akan dapat melewati/ menyalip satu sama lain untuk factor keamanan.
  2. Mengambil dan merusak tanaman/pepohonan, mengganggu hewan yang ditemukan di sepanjang perlombaan serta di dalam area lomba secara keseluruhan adalah dilarang.
  3. Dilarang mengambil jalur pintas dari jalur resmi karena potensi kerusakan pada vegetasi di sepanjang jalur dan merupakan tindakan illegal. Silakan ikuti rute yang ditentukan.

Tidak diperkenankan dan dilarang membuang sampah sembarangan di sepanjang  area dan rute lari.

  1. Jika selama perlombaan, peserta menemui pelari lain atau anggota staff yang terluka atau sakit dan tidak dapat bergerak sendiri, mohon prioritas untuk membantu orang itu dengan memberi tahu staf perlombaan untuk mendapatkan bantuan.
  2. Perlombaan terletak di jalur wisata kereta api uap dan tempat-tempat umum / pribadi lainnya. Harap berhati-hati dan berbagi lintasan dengan peserta lain setiap saat.  Akan ada tanda “dilarang menyalip” di sepanjang rute lomba di mana peserta akan dilarang melewati pelari lainnya.
  3. Dilarang merusak properti apa pun yang terletak di sepanjang arena perlombaan
  1. Makanan dan minuman akan disediakan selama perlombaan di tempat tempat yang sudah ditentukan oleh pihak panitia
  2. Dukungan dari luar oleh keluarga, teman atau pihak luar tidak diperbolehkan.
  3. Makanan dan minuman selama perlombaan hanya diperuntukkan untuk peserta lomba
  4. Pelari yang tidak terdaftar dan tidak memakai nomer dada, tidak diperkenankan mengikkuti perlombaan
  1. Untuk memastikan keamanan balap, penyelenggara lomba akan mempersiapkan dan mengatur bantuan penyelamatan dan medis selama perlombaan. Namun, setiap peserta harus mengenali dan memahami bahwa ada risiko yang dapat mengakibatkan cedera dan / atau kecelakaan yang terkait dengan rute yang akan dilewati. Peserta bertanggung jawab untuk diri sendiri dan berpartisipasi dalam lomba ini dengan risiko ditanggung sendiri.
  2. Tenda darurat dan pertolongan pertama yang dikelola oleh dokter dan / atau perawat akan ditempatkan di stasiun bantuan (Ambarawa/Jambu/Bedono dan MesaStila), yang dapat berkomunikasi antara satu dengan lainnya dan komunikasi ke Race Central.
  3. Harap perhatikan dan sebagai informasi untuk daerahnya tertentu, akan membutuhkan waktu untuk menjangkau dan memberi bantuan darurat yang dibutuhkan.
  4. Jika peserta menerima bantuan medis darurat dari kru penyelamat dan / atau dokter, harap pastikan kembali untuk diperiksa oleh seorang ahli medis di rumah sakit setelah selesai perlombaan agar cidera atau kondisinya tidak membahyakan untuk keadaan selanjutnya
  5. Dokter dan staf medis memiliki wewenang untuk menghentikan pelari jika dinilai secara medis tidak memungkinkan melanjutkan perlombaannya. (dilakukan dengan melepas nomor dada dan atau chip peserta)
  6. Jika peserta memutuskan untuk keluar dari perlombaan, peserta diharapkan dapat terus berjalan ke titik terdekat dari posisi marshall atau water station untuk dilakukan evakuasi yang akan dibawa kembali ke garis finish.
  7. Tergantung pada kondisi Anda, evakuasi darurat mungkin diperlukan. Evakuasi pada kondisi tertentu akan dikenakan biaya kepada peserta lomba . Disarankan semua peserta memiliki pertanggungan asuransi perjalanan yang memadai

Dalam keadaan darurat, jika peserta yang tidak dapat mencapai titik marshall, water station, bantuan Medis terdekat panitia akan memberikan bantuan.

  1. Rute lomba akan ditandai dengan papan tanda, plastic/pita dan umbul-umbul. Petugas Marshall akan diposisikan di sepanjang rute pada perlintasan dan tempat tertentu. Area berbahaya dilintasan akan ditandai dengan tali dan dipatroli oleh petugas Marshall untuk mengurangi risiko. (Catatan: Izin telah diperoleh dari pemerintah setempat, pemilik lahan/tanah untuk dapat memasang tanda-tanda tersebut )
  2. Akan ada bagian dan tanda tertentu dengan aturan / ketentuan khusus. Harap mematuhi aturan ini.
  3. Peserta akan dihentikan sementara waktu di persimpangan jalan oleh petugas marshall untuk memastikan keadaan aman oleh pengguna jalan lainnya. Harap ikuti petunjuk yang diberikan oleh Marshall saat berada di persimpangan ini.
  4. Tanda-tanda dan penunjuk arah akan disiapkan sebelum perlombaan dan akan segera dihapus segera setelahnya.

Jika peserta  memutuskan untuk keluar dari perlombaan, peserta  harus memberi tahu staf lomba. Silakan keluarkan chip atau nomer dada peserta  dan laporkan kepada anggota staf lomba agar panitia Pusat Penyelenggara dapat diberitahukan. Setelah keluar dari perlombaan peserta tidak dapat melanjutkan kembali. Simpan identitas lari untuk dipergunakan saat proses pengambilan penitipan barang/Drop Bag.

Berhenti mengikuti lomba di lokasi Water Station

  1. Katakan kepada petugas marshall apabila peserta akan memutuskan berhenti dan keluar dari lintasan lari dan tidak melanjutkan perlombaan.
  2. Peserta dapat kembali ke finish line atau Race Central dengan mobil evakuasi yang disediakan untuk penjemputan pada titik tertentu oleh panitia

Berhenti mengikuti lomba di sepanjang rute perlombaan

  1. Jika peserta memutuskan untuk berhenti mengikuti perlombaan saat berada di lintasan silakan pergi ke stasiun bantuan terdekat/Water Station atau marshall yang bertugas ditik yang telah ditentukan. Jika Peserta tidak mampu lagi untuk berjalan ke lokasi terdekat untuk mendapatkan bantuan silahkan menghubungi telepon darurat yang ada di nomer dada peserta.

Perlengkapan Wajib

  1. Perlengkapan lari (t-shirt, celana olahraga/lari, sepatu lari, topi)
  2. Bib/nomer dada

Perlengkapan sangat dianjurkan:

  1. Ponsel (Disarankan menggunakan nomor Indonesia)
  2. Hydrobag atau Hydration Vest, kapasitas minimal 1,5 Liter (dianjurkan)
  3. Makanan pribadi (energy gels, bars, chomps, powders)
  4. Personal P3k dan obat-obatan pribadi (misalnya untuk alergi)
  5. Asuransi jiwa, kecelakaan atau perjalanan. 
  1. Peserta dapat menitipkan dan meninggalkan barang yang tidak dibutuhkan di tempat panitia Drop Bag, selama mengikuti perlombaan.
  2. Drop Bag peserta dapat ditinggalkan/dititipkan kepada panitia lomba di garis Start / finish area.

Peserta lomba dapat didiskualifikasi atau dihukum setiap saat selama perlombaan karena alasan berikut:

  1. Mengambil jalan pintas dan / atau lari di luar jalur yang sudah ditentukan
  2. Tidak membawa peralatan wajib.
  3. Membuang sampah dilintasan lari
  4. Menerima dukungan makanan dan minumnan dari luar selain dari yang sudah disiapkan oleh panitia disetiap water station yang ditetapkan.
  5. Berlari dengan orang-orang yang tidak terdaftar secara resmi dalam lomba sebagai pendukung.
  6. Curang (misalnya menggunakan alat transportasi lain, menggunakan pelari pengganti, dan tindakan melanggar hukum lainnya).
  7. Tidak mematuhi instruksi yang diberikan oleh panitia lomba resmi termasuk dokter, perawat, marshall dan staf darurat.
  8. Doping dan penggunaan obat-obatan terlarang.
  1. Peserta memahami sifat unik dan persyaratan untuk bersaing dalam lomba lari Rials to Trails.  Peserta akan berlari sepanjang rute rel antik kereta api uap melalui medan pegunungan dan telah melakukan pelatihan yang diperlukan untuk bersaing dalam perlombaan seperti itu.
  2. Peserta bertanggung jawab untuk diri sendiri dan memiliki kemampuan untuk menangani masalah yang mungkin dihadapi selama perlombaan.
  3. Peserta dapat menangani, sendiri tanpa bantuan, kondisi cuaca yang memburuk (suhu rendah, udara panas, angin kencang dan hujan) dan masalah lain yang akan terjadi ketika bepergian melintasi daerah pegunungan.
  4. Peserta dapat mengatasi kelelahan ekstrim, organ dalam dan masalah pencernaan, nyeri otot, cedera fisik ringan dan masalah psikologis sendiri.
  5. Peserta sepenuhnya sadar bahwa ketika berpartisipasi dalam kegiatan luar ruang seperti lomba ini, keselamatan Anda bergantung pada keterampilan dan kemampuan Anda sendiri.

Panitia lomba akan bertanggung jawab untuk hal-hal berikut:

  1. Menginformasikan dan menyampaikan kepada Race Central apabila ada peserta yang memutuskan untuk keluar dari lintasan dan tidak melanjutkan perlombaan.
  2. Kerusakan properti yang tidak disengaja oleh peserta lomba (mis. Tumbuhan dan hewan, benda, jalur, dll.)
  3. Menandai dan memberikan tanda-tanda sebgai penunjuk rute perlombaan.
  4. Manajemen keselamatan perlombaan ( Meskipun demikian sangat disarankan, peserta mendaftarkan diri dalam rencana Travel Asuransi).

Setelah prose pendaftaran disetujui dan pembayaran  dilunasi, pembatalan keikutsertaan perlombaan tidak diizinkan. Permintaan untuk mentransfer pendaftaran peserta ke pelari lain akan dipertimbangkan berdasarkan kasus per kasus, silakan hubungi panitia melalui email.

Panitia lomba berhak untuk membatalkan atau memotong-pendek jarak perlombaan karena alasan berikut:

  1. Peringatan cuaca ekstrim yang dikirim oleh badan meteorology
  2. Potensi keadaan alam yang bisa membahayakan keselamatan pelari karena risiko seperti tanah longsor dan batu jatuh atau bencana alam lainnya di sepanjang jalur.
  3. Bencana alam (atau peringatan dini yang diumumkan oleh “BMKG-Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika)
Close Menu